Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Tingkat Pembentukan Bakso Bahan Pokok Daging Sapi

Bakso ialah makanan yang cukup terkenal. Malah saat turis asing yang datang ke Indonesia juga akan mencari bakso karena kuahnya yang seperti itu segar, ditambah dengan dagingnya yang kenyal. Sekarang bakso tak hanya bisa Anda nikmati di kios-kios, melainkan bisa membuatnya sendiri. Di sini ada metode membuat bakso yang semacam itu gampang untuk dipraktikkan. http://www.bloging.id/carapedia/cara-membuat-bakso-sendiri-dengan-mudah-enak-dan-sederhana penasaran bagaimana caranya, bacalah hingga akhir. Sebelum Anda membuat bakso, tentukan dahulu bahan dasarnya. Biasanya daging bakso itu berbahan dasar daging ayam dan sapi. Pilihlah bahan dasar yang paling disukai oleh keluarga Anda.
image

Sebelum kami lebih lanjut menjelaskan bagaimana sistem membikin bakso, Anda perlu menyiapkan beberapa bahannya dulu. Pertama, Anda sepatutnya menyiapkan daging untuk bahan dasar bakso. Bakso lebih lezat jikalau berbahan dasar daging sapi, untuk itu siapkan sebagian kg daging sapi yang telah digiling. Kedua, siapkan tepung kanji sebanyak 50 gram. Ketiga, siapkan sebutir telor. Keempat, siapkan lada bubuk sebanyak 1 sendok teh. Kelima, siapkan garam secukupnya. Keenam, siapkan 4 siung bawang putih yang dihaluskan. Ketujuh, siapkan es batu yang dihancurkan sebanyak 40 gram dan yang terakhir siapkan air sebanyak 2L. Sekiranya semua bahannya telah dipersiapkan maka sekarang saatnya Anda untuk mulai membuatnya.

Langkah pertama, masukkan dahulu daging sapi giling ke sebuah wadah. Di dalam wadah itu Anda semestinya mencampurkannya dengan tepung kanji, lada bubuk, telur dan bawang putih. Langkah kedua, Anda semestinya menguleninya sampai tercampur dengan total. Langkah ketiga, sekiranya adonannya masih kurang padat dan terasa susah dibentuk, tambahkan es batu ke dalam adonannya secara pelan. Langkah keempat, rebuslah air di panci hingga mendidih. Langkah kelima, adonan yang sudah dibentuk menjadi bulatan seharusnya direbus di dalam panci hal yang demikian. Langkah keenam, Anda bisa mengangkat baksonya sekiranya telah mengapung ke permukaan air. Begitulah cara membikin bakso sederhana. Jikalau mau menciptakan rasa yang lebih menarik, Anda dapat memberikan isi berupa telur puyuh, sambal, daging giling dan sebagainya.
Sign In or Register to comment.