Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Cara Melakukan Tayamum Dengan Betul

http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-panduan-tata-cara-tayammum-sesuai-syariah merupakan cara untuk bersuci sebagai pengganti berwudlu sebab ada sesuatu yang menghalangi untuk berwudlu seperti halnya sakit parah dan tak terdapat air untuk berwudlu. Tujuan dari tayamum adalah untuk menghilangkan hadats kecil, begitu pun dengan berwudlu, melainkan keduanya memiliki perbedaan. Jikalau dengan berwudlu Anda dapat melakukan beragam ibadah selagi wudlu itu belum batal, karenanya berbeda dengan tayamum. Tayamum cuma bisa diterapkan untuk menjalankan satu ragam ibadah saja, umpamanya satu tayamum untuk satu sholat fardlu. Anda tayamum untuk shalat dhuhur, maka saat hendak shalat ashar, Anda sepatutnya melaksanakan tayamum lagi. Untuk tayamum, karenanya Anda sepatutnya mengaplikasikan debu yang bersih. Anda tak boleh memakai debu yang musta’mal, adalah debu yang sudah diterapkan untuk bertayamum. Sistem tayamum juga semestinya dijalankan layak dengan syariat yang telah ditentukan.

image
Sekiranya Anda berkeinginan mengetahui cara tayamum yang layak dengan syariat, maka Anda dapat simak penjelasan berikut ini. Pertama, Anda semestinya memindahkan debu terlebih dahulu. Pindahkan debu hal yang demikian ke dalam daerah yang cocok, sebab kalau lantas bertayamum di tanah permukaan bumi, dikhawatirkan terdapat najis pada tanah hal yang demikian. Sehingga lebih disyariatkan untuk mengambil debu atau tanah lalu menempatkannya pada tempat atau wadah yang suci dan bersih, tidak terdapat najis. Selanjutnya, Anda patut berniat untuk tayamum. Sejatinya, niat itu berbarengan dengan diawalinya suatu tindakan. Sesudah itu, Anda mengusap telapak tangan dengan debu tersebut. Kemudian usaplah wajah Anda dengan debu yang sudah menempel di telapak tangan Anda. Usahakan semua permukaan wajah terkena. Setalah Anda mengusap wajah, Anda seharusnya mengusap tangan hingga siku ataupun pergelangan tangan. Tayamum ini semestinya dilakukan secara urut dan tak boleh acak, sebab ini yang disyariatkan. Tayamum ini sudah selesai dilaksanakan dan Anda telah dapat melaksanakan ibadah seperti halnya shalat fardlu.

Itulah cara tayamum yang perlu Anda ketahui. Anda perlu mengetahui bermacam-macam isu lainnya mengenai tayamum, sebab ini terkait dengan fiqh ibadah. Anda wajib memiliki pemahaman yang baik mengenai hal ini, karena dalam Islam, semua hal telah diatur. Anda juga perlu mengetahui hal-hal apa saja yang membiarkan tayamum dan membatalkan tayamum.
Sign In or Register to comment.