Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Beginilah Teknik Membersihkan Alat Espresso

Barista itu tidak cuma tentang seduh dan menyeduh kopi. Di balik seorang barista pasti akan mencintai yang namanya kebersihan, terutama ketika akan memperkenalkan sebuah kopi kepada para pembelinya. Salah satu hal yang tak boleh hingga terlewatkan itu yakni membersihkan mesin espresso. Mulai dari jeda-jeda yang terkecil sampai dengan sela yang cukup besar, semuanya seharusnya dibersihkan supaya secangkir kopi yang diperkenalkan bisa tampil dengan menawannya. Kalau Anda melihatnya dengan lebih teliti, cangkir kopi yang telah dicuci pasti akan konsisten dibilas lagi memakai air panas. Hal tersebut wajar sebab ada tahap yang bernama pre-warming, dan itu harus dilaksanakan agar tidak ada senyawa yang mengganggu rasa dari kopi hal yang demikian.

coffindo coffee machine masih belum seperti itu paham seputar bagaimana metode yang wajib dijalankan dalam membersihkan mesin espresso, berikut kami akan menjelaskannya. Untuk bagian Shower Screen, Anda sepatutnya memakai lap atau handuk yang berukuran kecil. Jika sudah maka Anda patut melanjutkannya dengan mengaplikasikan grouphead brush agar sisa-sisa ground coffee dapat sirna secara total. Shower Screen ini adalah sebuah tempat air yang berada di shot, kemudian akan berjumpa ground coffee di bagian filter basket. Untuk Grouphead Brush, Anda mesti memastikan benda hal yang demikian selalu dalam situasi yang bersih. Untuk itu, adakalanya Anda patut merendamnya menggunakan pembersih yang bernama liquid atau powder.

Liquid atau powder chemical cleaning itu wajib dimasukkan ke dalam blind portafilter. Lazimnya itu akan digunakan sebagai pembersih showerscreen. Caranya dengan di shot karena memang blind portafilter itu posisinya tertutup dan akan mengembalikan aliran airnya. Itulah langkah yang sekarang ini bisa Anda coba dalam membersihkan mesin kopi automatic ataupun yang manual. Sebagai seorang barista, membersihkan mesin kopi itu adalah keharusan dan memang patut dijalankan setiap hari agar kopi yang dibuat benar-benar lezat dan memikat. Mesin kopi itu ada banyak jenisnya. Tapi metode membersihkannya hampir sama, seperti itu pula jikalau Anda membersihkan mesin espresso. Dengan menerapkan langkah yang kami berikan tadi maka mesin tersebut malahan bisa kembali bersih sempurna.
image
Sign In or Register to comment.