Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Menyeleksi Design dari Dasar Kayu

Memiliki rumah impian adalah asa harapan semua orang. Rumah asa mempunyai desain yang cocok dengan keinginan, mulai dari lantainya, dindingnya hingga interior luar dan dalam. Dikala ini isu terkini rumah natural mulai dilirik banyak pihak. Banyak yang mengharapkan rumah mereka tampak natural baik dari dalam ataupun dari luar. Salah satu bahan yang bisa Anda pakai untuk mendukung tampilan rumah yang natural yaitu dengan menerapkan lantai kayu. Pemilihan lantai tersebut diukur bisa menandakan suasana yang masih benar-benar alami. Jadi sedangkan mengaplikasikan bangunan modern akan tetapi masih bisa didesain alami dan sederhana melainkan berkelas. Berikut ini akan dibahas mengenai penggunaan lantai dari bahan kayu untuk rumah modern.

Penggunaan lantai kayu atau yang dapat disebut lantai parket dapat memberikan kesan natural dan nyaman bagi penggunanya. Lantai ini juga dapat meningkatkan nilai estetika di rumah hal yang demikian. Lantai parket sendiri ialah lantai yang terbuat dari kayu. Menurut penelitian lantai ini amat baik digunakan di dalam rumah sebab berimbas positif untuk kesehatan. Lantai ini bisa mengurangi dampak VOC atau Volatile Organic Compounds di ruangan. Pengaplikasian parket sendiri sangat nyaman dan dapat membuat ruangan kelihatan bersih. Terdapat dua jenis parket adalah kayu laminated (sintesis) dan kayu solid. Pada parket dengan kayu solid mempunyai keawetan yang lebih baik dan mempunyai penampilan yang lebih menarik.

image
Jika Anda menerapkan lantai kayu solid maka Anda seharusnya mengeluarkan biaya yang lebih mahal dari pada parket laminated. Padahal mempunyai penampilan yang lebih baik akan tapi parket ini rawan terhadap kelembaban. Oleh karena itu dalam pemasangan parket ini Anda mesti menggunakan daya profesional yang paham mengenai pemasangan parket. Lazimnya dalam pemasangan parket, Anda seharusnya memperhatikan kebersihan lantai dasar, sebelum pemasangan juga dilapisi plastik tipis lebih-lebih dahulu supaya tidak lembab. Biasanya lantai yang terbuat dari kayu yang solid mempunyai jumlah yang terbatas atau dijual dengan harga yang lebih tinggi. Jadi, penerapan parket sebagai lantai rumah benar-benar menarik dan dapat membikin penghuni rumah merasa nyaman serta menjaga kesehatan, akan tapi dalam pemasangannya juga wajib dipandang supaya bagus dan juga tepat.
Sign In or Register to comment.