Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Start Menanam Bibit Srikaya

Srikaya yaitu buah yang memiliki rasa yang lezat dengan wangi-wangian yang semacam itu wangi. Ada beberapa jenis srikaya, yaitu ada yang berwarna hijau, ada juga yang berwarna merah. Secara garis besar, keduanya sama, melainkan daging buah srikaya merah cenderung memiliki aroma yang lebih harum. Buah ini sangat tenar bagi masyarakat Indonesia, dan sudah pasti sebagian besar dari masyarakat Indonesia telah mencicipinya. Bagi Anda yang belum pernah menikmati daging buah srikaya ini, ketika Anda mencicipinya, maka Anda akan merasa ketagihan. Buah srikaya cukup mudah untuk didapat. Namun sekiranya Anda ingin menikmatinya lebih puas lagi, Anda dapat menanamnya sendiri di kebun rumah Anda. Anda hanya perlu menyiapkan lahan dan juga membeli bibit srikaya yang bermutu unggul. Kali ini yang akan dibahas yaitu mengenai buah srikaya merah yang awalnya berasal dari Australia.

Dikala Anda menanam bibit buah srikaya ini, dan Anda memperhatikan bunga-bunga mulai tumbuh, maka Anda dapat memupuknya dengan pupuk yang memiliki kandungan K yang lebih tinggi dari lazimnya. Melainkan jika pupuk tidak mengandung unsur hara mikro, maka Anda bisa menerapkan pupuk dengan faktor mineral mikro yang cukup. Unsur ini sangatlah dibutuhkan walaupun dalam jumlah yang relatif kecil. Apabila Anda ingin menerima hasil yang optimal, maka teruslah ulangi pemberian pupuk ini secara terstruktur . Anda dapat membeli bibit yang berukuran kisaran 50-100 cm. Dan untuk menanamnya Anda bisa menanam di daratan rendah hingga tinggi tanpa wajib susah payah mencari lahan yang ideal. Anda juga perlu iklim yang panas sekitar 30-35 derajat Celsius. Untuk merasakan hasil buahnya, Anda perlu menunggu sekitar 3 tahun, dan paling pesat adalah 2 tahun. Anda dapat memakan buah srikaya ini secara lantas dalam situasi yang segar. Untuk lebih mempermudah Anda dalam merawat dan supaya lebih cepat merasakan buahnya, maka Anda dapat memesan bibit yang telah berbuah.

image
Kecuali di tanah langsung, Anda bisa menanamnya di pot, namun usahakan untuk ukuran pot memiliki diameter yang lebih dari 60 cm. Untuk tanah yang digunakan Anda bisa memakai tanah humus ataupun tanah kompos. Tanah jenis ini benar-benar mudah untuk diperoleh. Apabila ditanam di pot, Anda bisa melakukan penyiraman cukup satu kali dalam sehari dan mengerjakan pemupukan dengan NPK Bunga yang berikutnya diteruskan dengan NPK Buah di bulan yang akan datang. Untuk menerima benih ini, ada banyak orang atau laman yang jual bibit srikaya sehingga Anda tidak perlu pusing mencarinya.
Sign In or Register to comment.