Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Tips Memilih Aplikasi Android Bermanfaat

https://www.aplikasigw.com baru saja membeli gadget Android baru, atau Anda seorang yang baru saja memakai telepon pintar Android, mungkin Anda bertanya-tanya, aplikasi apa sih yang semestinya ada di HP Android?. Nih di halaman berikut akan diberikan rincian klasifikasi dan nama saran aplikasi mesti instal di Android baru yang bermanfaat dengan fitur terbaik. Cuma-cuma!

Nah, dari sinilah ide blog Android Anyar muncul untuk memberikan anjuran atau saran aplikasi Android yang sebaiknya dipasang di smartphone Android yang baru Anda miliki. Ini tentunya tidak \'semestinya\' diharuskan, akan melainkan bisa diterapkan sebagai bahan pertimbangan untuk menuntaskan bingung Anda. Ya, mengingat banyaknya aplikasi Android yang dapat didownload gratis di market.

Lalu apa saja aplikasi atau game Android yang patut ada di perangkat Android kesayangan Anda?

image
1. Browser Maya

Padahal smartphone piawai Android telah dibekali peramban web, tapi Anda mungkin perlu memasang browser dari pihak ketiga, seumpama browser Android populer yaitu Chrome, Opera dan Firefox.

2. File Manager

Android memiliki ruang penyimpanan internal dan eksternal (jikalau terpasang SD card) untuk menaruh data. Untuk menemukan dan mengelola data yang ada, dibutuhkan file manager yang terinstal di telpon pintar Android Anda. File manager Android yang pantas diterapkan antaranya ES File Explorer & Manager, ASTRO File Manager atau sekiranya Android Anda telah diroot, Anda mesti instal Root Explorer.

3. Anti Virus

Perangkat Android Anda tidak selamanya aman selama pengaplikasian. Ada pantasnya Anda mencegah sedari dini memakai aplikasi antivirus terbaik untuk Android, seperti Lookout, Avast atau AVG.

4. Aplikasi Chat dan Sosial Media

Namanya juga hape canggih, masa gak ada aplikasi chatting dan messenger? Aplikasi chat dan jejaring sosial yang seharusnya Anda coba ialah Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, Line, KakaoTalk, WeChat atau BBM for Android.

5. Aplikasi Utilitas (Tools)

Android perlu dibersihkan dari file dan folder sampah. Untuk memaksimalkan performa Android Anda, sepertinya Anda sepatutnya menginstal aplikasi Clean Master untuk membersihkan \'kotoran dan sampah\' di cara Android Anda. Lihatlah Aplikasi Pembersih Sampah Android Terampuh ini.

6. Penghemat Baterai

Salah satu kelemahan hand phone Android yakni borosnya pengaplikasian batere. Jikalau Anda juga merasakannya, cobalah untuk memasang Battery Doctor atau DU Baterry Saver.

7. Pembaca Dokumen

Ada kalanya Android Anda akan digunakan untuk mengamati isi dari dokumen yang diwujudkan dari Microsoft Office atau file PDF. Untuk itu, pasang juga aplikasi pembuka dan pembaca dokumen komputer, diantaranya Polaris Viewer dan Kingsoft Office.

8. Kamera, Foto dan Video Player

Sekali lagi, meskipun Android dilengkapi semua fitur kamera, editor foto dan pemutar video, tapi ada baiknya Anda mencoba aplikasi lain yang lebih powerfull, seperti Camera360 dan MX Player. Cobalah diantara Koleksi Aplikasi Foto Selfie Canggih yang pernah saya bahas.

9. Aplikasi SMS dan MMS

Lagi-lagi aplikasi pihak ketiga nih. App pesan turunan Android tidak selengkap app pesan dari developer lain. Umpamanya saat Anda bosan dengan emoticon smiley default Android yang \'hijau\' itu, atau Anda berkeinginan menjadwalkan dan membalas otomatis pesan, maka Anda sesuai memasang aplikasi GO SMS Pro atau Handcent SMS sebagai aplikasi SMS dan MMS populer.

10. Permainan Android

Bila untuk urusan game Android, saya tak banyak saran. Tetapi mungkin apa yang ada di pikiran Anda sama dengan aku, berkeinginan lantas memainkan Fruit Ninja dan Angry Bird.

Demikian aplikasi dan games yang sepatutnya ada di hand phone Android baru Anda, mungkin ada yang berkeinginan menambahkan? Silakan berkomentar. Anda dapat menerima saran aplikasi di atas dengan unduh lantas di Play Store.
Sign In or Register to comment.