Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Kumpulan Tempat Wisata di Jogja

Yogyakarta merupakan satu diantara kota tujuan wisata pada Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik sekalipun mancanegara. Tinggal di seksi selatan Propinsi Jawa Tengah, Yogyakarta punya banyak tempat wisata menarik yang siap dikunjungi. Kecuali sebagai tumpuan wisata, Kota gudeg Yogya merupakan salah satu kota tujuan para praja untuk bersekolah, karena banyaknya universitas ataupun perguruan tinggi ternama yang berada pada Yogyakarta, menyerupai Universitas Gadjah Mada (UGM).

Berikut ialah daftar Obyek Wisata di Yogyakarta yang selalu gempar dan menyimpangkan sering dikunjungi oleh karet wisatawan:

1. Jalan Malioboro

Malioboro yaitu nama sendi yang amat terkenal di Yogyakarta yang menjadi satu diantara tujuan tentu bagi wisatawan jika tiba ke Yogyakarta, bahkan untuk berfoto pada penanda urut-urutan ini selalu, para wisatawan harus antri dengan yang lainnya. Pikiran Malioboro menawarkan pengalaman wisata belanja serta wisata kuliner yang tiada habisnya. Di siang tarikh, Anda dapat menemui penjual berbagai macam pakaian, tas, sandal, ketekunan tangan, aksesoris, berbagai ulah batik & barang unik lainnya dalam sepanjang jalan ini, sedangkan pada malam hari, visi pengetahuan akan sedikit berubah dengan hadirnya getah perca penjual persembahan lesehan yang siap mengempenak para penghobi kuliner
image

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan seksi dari tinggi candi Hindu terbesar pada Indonesia, yang berlokasi sekitar 17 km dari inti kota Yogyakarta, kompleks candi ini mampu dicapai beserta transportasi sudah tidak asing lagi berupa bus dan turun di halte prambanan. Candi yang berketinggian sekitar 47 m tersebut, telah dinyatakan UNESCO serupa salah satu warisan kebudayaan jagat padat tahun 1991. tempat wisata di Jogja dengan relief yang diukir mengelilingi wujud candi & menceritakan mengenai kisah Ramayana. Candi Prambanan menjadi pesona bagi wisatawan dunia untuk berkunjung ke Indonesia, terutama ke kota Yogyakarta.

3. Candi Borobudur

Candi Borobudur terletak di Kota Magelang, tetapi karet wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta jelas memasukkan Candi Borobudur ke dalam ruang tempat yang harus dikunjungi selama berpesiar di Yogyakarta. Candi yang berlokasi sekitar 40 km dari inti kota Yogyakarta ini merupakan salah satu pesan sejarah yang paling dikenal di globe, dan yaitu salah satu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi. Candi Borobudur memang mampu membuat siapa saja yang melihatnya berdecak tergemap, selain bentuk arsitekturnya yang indah, menyeluruh relief yang ada pada candi Borobudur mencerminkan petuah sang Budha. Bangunan gagah candi Borobudur dibagi sebagai 3 tolok ukur, yaitu Kamadhatu, Rupadhatu dan Arupadhatu.

4. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu terletak pada daerah Pakem - Kaliurang, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Museum ini menampakkan tentang budaya dan sukma para ningrat dinasti Mataram beserta kumpulan bermacam-macam menggambar (baik seperti Yogyakarta mau pun Surakarta), dalam museum ini juga menampakkan tokoh-tokoh raja beserta karet permaisurinya secara berbagai tingkah pakaian yang dikenakan pada setiap harinya.

5. Goa Pindul

Menyusuri sungai dengan ban karet mungkin sudah dianggap hal yang biasa, namun jika waduk itu mengembang di dalam goa, tentu akan menjadi beda ceritanya & akan jadi pengalaman seruan yang meninabobokan dan merisaukan dengan bergelap-gelapan di dalam goa. Sensasi wisata seperti itulah yang di tawarkan sama Goa Pindul. Goa Pindul terletak di Desa Gelaran, Bejiharjo, Gunungkidul - Yogyakarta. Selama 30 - 45 menit, karet wisatawan akan diajak menyusuri sungai dalam gelapnya goa sepanjang 300 m secara menggunakan kolom karet & pelampung.
Sign In or Register to comment.