Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Informasi Seputar Kesehatan Anak, Laki & Cewek Paling baru

Kali ini akan membahas perihal penyakit yang sedang marak terjadi ialah Difteri. Sebagian bulan akhir-akhir ini ini, Indonesia sedang dilanda wabah penyakit Difteri. https://tipssehatku.com/ penyakit ini ialah penyakit lama. Melainkan Anda bisa melakukan pencegahannya dengan mencari Kabar tentang kesehatan si kecil, pria dan perempuan Malah vaksin penangkalnya pun juga telah ada. Vaksin untuk menangkal penyakit Difteri disebut dengan DPT. Tapi, penyakit ini dapat menyerang orang dewasa yang dulunya sudah mendapatkan vaksin Difteri. Mengapa demikian? Apakah orang dewasa perlu mendapatkan vaksin Difteri lagi? Perlu diketahui bahwa penyakit Difteri adalah penyakit yang menyerang hidung, tenggorokan, tonsil, dan kulit. Gejala permulaan Difteri betul-betul mirip seperti radang tenggorokan. Sehingga banyak orang yang salah menanganinya. Sekiranya Difteri kian parah, karenanya sistem pernafasan akan terganggu dan dapat menyebabkan kematian.
image

Kabar seputar kesehatan buah hati, pria dan perempuan tentang penyakit Difteri yang berikutnya yaitu pemberian vaksin. Pemberian vaksin pada buah hati dilakukan beberapa kali yakni sewaktu bayi masih berusia di bawah satu tahun, buah hati umur 18 bulan, si kecil kelas 1 SD, anak kelas 2 SD, dan buah hati kelas 5 SD. Lalu bagaimana dengan orang dewasa? Orang dewasa yang terkena Difteri kemungkinan besar sebab tak divaksin sewaktu masih si kecil-anak atau status imunisasi yang kurang lengkap. Sebagai pria dan perempuan yang sudah dewasa, tentu Anda wajib mengecek kembali apakah Anda telah pernah diberikan vaksin difteri atau belum. Sekiranya belum maka lantas diimunisasi untuk mencegah penyakit ini menyerang tubuh Anda.

Sesungguhnya pemberian vaksin Difteri patut dijalankan tiap 10 tahun sekali. Orang yang berusia 19 hingga 64 tahun sebaiknya dikasih vaksin Difteri sebanyak satu dosis. Orang dewasa yang belum pernah diberikan vaksin Difteri akan dikasih 1 dosis vaksin. Orang dewasa yang belum pernah diimunisasi sama sekali akan diberi 3 dosis vaksin dengan jarak 4 minggu setelah dosis pertama untuk dosis kedua, dan untuk dosis ketiga dengan jarak 6 hingga 12 bulan setelah dosis kedua. Sekiranya memang Anda atau orang di sekitar Anda belum diberi vaksin Difteri, maka segera kunjungi puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk divaksin. Demikian info tentang kesehatan anak, pria dan perempuan, semoga berkhasiat.
Sign In or Register to comment.