Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Mengerti Manfaat Teh Tubruk Utk Kesehatan tubuh

Masyarakat kita mengenal dua variasi teh berdasarkan metode penyajiannya. Merupakan teh tubruk dan teh celup. Memang manfaat teh tubruk dan teh celup itu sama-sama pentingnya bagi tubuh kita. Melainkan, sebagian orang pastinya mempertanyakan perihal antara memilih teh tubruk atau teh celup. Pada dasarnya teh memang mempunyai banyak sekali manfaat yang sangat penting bagi tubuh kita. Bahkan sebagian diantaranya bisa meningkatkan kesehatan jantung kita. Tak cuma itu saja segudang manfaat dari teh bisa menurunkan berat badan, mencegah osteoporosis, menurunkan resiko kanker, alheimer dan depresi. Tingginya kandungan antioksidan yang dipercaya membawa pengaruh positif dari konsumsi teh.
image

Bagi jenis tubruk maupun celup pastinya banyak masyarakat Indonesia yang mengkonsumsinya bahkan secara beriringan. Mengenal khasiat teh tubruk memang penting sekali. Teh tubruk pada umumnya lebih ribet membuatnya dibandingi teh celup. Sebab kita perlu menyaringnya terutama dulu tidak seperti teh celup yang memang telah terbungkus rapi dari kertas penyaring. Banyak pakar teh yang menyatakan bahwa untuk macam teh tubruk memiliki kandungan yang cenderung lebih bagus dibandingi dengan teh celup yang beredar di pasaran. Karena adanya kandungan gizi yang tetap terjaga. Berbeda dengan teh celup dalam kemasan yang akan memberi pengaruh kandungan zat katekin. Dan hal ini tentu saja manfaatnya akan sedikit berkurang bagi tubuh kita.

Nah, untuk Anda yang masih gemar mengkonsumsi teh variasi celup tersebut tentu saja semestinya mengetahui cara penyajian yang benar dan pas. Karena, apabila tak pas justru bisa menyebabkan tubuh Anda keracunan. Perlu diketahui juga bahwa dalam kemasan atau kantong teh celup mempunyai klorin sebagai pengawet dan menjaga kehigienisan dari teh kepada kuman. Idealnya membikin teh celup itu tak lebih dari lima menit selama proses perendaman. Jika lebih dari itu hasilnya akan berbahaya bagi kesehatan. Mengkonsumsi teh tiap-tiap hari memang perlu apalagi tanpa gula. Sebab manfaat teh tubruk pahit cenderung lebih sehat diperbandingkan semestinya menambahkan gula ke dalamnya. Semoga artikel ini dapat berguna untuk Anda.
Sign In or Register to comment.