Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Trik Meraih Biji Jeruk Berkualitas

Bukan rahasia lagi jikalau jeruk menjadi salah satu buah idaman masyarakat. Dengan beragam macam yang tersedia secara luas di pasar, bibit jeruk juga menjadi opsi bagi mereka yang berkeinginan membudidayakan buah di pekarangan atau bahkan di kebun mereka. Sebut saja jeruk seperti jeruk mandarin, jeruk keprok, jeruk siam dan lain sebagainya. Banyak yang ingin membudidayakan buah-buah yang satu ini untuk konsumsi sendiri maupun untuk diperjualbelikan selanjutnya. Nah, jikalau Anda beratensi untuk menanam bibit buah jeruk juga, berikut ini ada beberapa trik yang dapat Anda ikuti supaya dapat mendapatkan benih jeruk yang berkualitas.

Untuk mendapatkan benih pohon jeruk yang berkualitas, tentunya kita wajib mengetahui karakteristik seperti apa saja yang menampakkan bahwa benih hal yang demikian memang mempunyai kualitas yang bagus. Salah satu hal yang menampakkan bahwa sebuah bibit itu berkwalitas merupakan batangnya yang tegap. Bibit yang berkualitas dan unggul mempunyai batang yang tegap. Kecuali itu, benih tersebut juga memiliki batang yang tak terserang hama dan menonjol sehat. Benih tanaman jeruk yang masuk golongan bermutu juga lazimnya mempunyai daun, akar yang sehat dan cukup banyak serta mempunyai tinggi okulasi yang mencapai 20cm. Kecuali itu, bibit yang masih muda atau yang berumur kisaran enam bulan dari okulasi juga bisa diperhitungkan sebagai benih yang unggul. Untuk kriteria lainnya ialah adanya entris yang berasal dari bpmt.

Kemudian, ada bagusnya juga menentukan bahwa Anda memang mengambil bibit hal yang demikian dari penyedia yang sudah terpercaya untuk menyediakan bibit yang unggul. Ada pantasnya Anda mengambil benih dari entris yang berasal dari sebuah BPMT yang tak tidak jelas. ini untuk memutuskan bahwa Anda akan mendapatkan benih yang bebas dari penyakit dan cakap untuk tumbuh dan bertahan hingga 10 tahun atau lebih. pasti, ada baiknya untuk tidak mudah tergiur dengan harga yang murah karena kualitasnya tak senantiasa terjamin. Cobalah untuk memilih supplier yang jual bibit jeruk dengan akta supaya lebih terpercaya ketika membelinya.
image
Sign In or Register to comment.