Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Bibit Durian Gesit Jadi secara Ini

Butuh waktu untuk merasakan pohon durian kita hingga berbuah. Ini bukanlah suatu rahasia lagi di masyarakat. Ya, kadang kala kita membeli bibit duren lalu menanamnya. Namun, tak ada jaminan bahwa benih hal yang demikian akan seketika tumbuh dan berbuah. Nyatanya, kita harus menunggu hingga bertahun-tahun sampai pohon hal yang demikian bisa berbuah. Dalam hal ini, lazimnya dibutuhkan waktu sekitar 10 tahun untuk durian kita tumbuh sampai berbuah. Wah, bukan waktu yang sejenak, bukan? Tapi, ada sebagian tips yang bisa kita ikuti lho untuk membikin duren kita kencang berbuah. Penasaran bagaimana caranya, simak terus info berikut ini!

Dalam tips kali ini, diceritakan bahwa bibit buah duren hal yang demikian dapat kencang berbuah sampai mungkin kita cuma butuh waktu tiga tahun saja untuk pohon duren kita berbuah. Disini, kita akan memakai metode yang disebut sebagai sambung pucuk bibit buah durian. Pertama, belilah buah duren dengan ukuran besar yang telah masak. Ambil biji dari buah duren tersebut untuk kita jadikan sebagai bibit tanaman duren. Semaikan biji tersebut dengan mengaplikasikan polybag. Kedua, siapkan polybag serta media tanam yakni tanah yang ditambahkan trichokompos dengan 1:1 perbandingannya. Semai biji hal yang demikian dalam polybag kemudian siram biji tersebut dengan larutan yang terdiri dari ZPT organic, trichoderma dan air. Tunggu selama 15-20 hari baru benih hal yang demikian dapat kita tindak lanjuti dengan sambung pucuk.
image

Berikutnya, pangkas bibit yang telah mulai tumbuh tersebut. Belah pada komponen tengah batang dengan hati-hati. Pakailah pisau atau cutter yang tajam untuk membelah batang tersebut. Buat belahan sedalam 2cm. Pastikan apabila Anda cuma membelah satu kali saja, tidak berulang kali. Kemudian, carilah pohon durian yang sebelumnya sudah berbuah. Ambil pucuk dari dahan pohon hal yang demikian. Lancipkan komponen bawah pucuk tersebut dengan meniru belahan batang yang kita buat pada benih durian sebelumnya. Lalu, buang segala daun yang ada dan tancapkan pucuk hal yang demikian ke belahan batang tadi. Ikat dengan memakai tali plastik serta balut dengan memakai plastik es agar permukaannya tersambung sempurna. Apabila terlalu ribet, cari saja mereka yang jual bibit durian yang cepat berbuah. Sekian.
Sign In or Register to comment.