Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Teknik Memintal Bibit Tanaman Utama

Anda tentu tahu bahwa memilih benih tanaman bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan secara sembarangan. Memerlukan ketelitian dan juga energi pikir yang jeli agar kita dapat mendapatkan benih yang baik untuk tanaman jenis apa pun. Untuk itu, bagi Anda yang sedang belajar untuk bercocok tanam dan berharap untuk menanam tanaman tertentu di kebun atau pekarangan anda, ada pantasnya untuk mencari tahu terpenting dulu cara yang direkomendasikan untuk memilih sebuah bibit tertentu. Tentunya, Anda membutuhkan bibit yang unggul dan bisa menciptakan tanaman yang bermutu juga nantinya. Segera saja simak info berikut ini untuk tips memilih bibit unggul tanaman.

Untuk mengetahui benih mana yang unggul dan tidak, sebenarnya ada sebagian hal yang dapat kita jadikan patokan. Hal pertama yang perlu kita observasi disini adalah pertumbuhan dari benih tersebut. Benih yang unggul biasanya ditandai dengan benih yang tumbuh secara seragam. Umpamanya, kalau tinggi tanaman adalah pada kisaran 20cm, karenanya tanaman satu dan lainnya memiliki tinggi yang hampir sama. Misalnya dalam memilih bibit duku, Anda perlu menetapkan bahwa benih tersebut mempunyai keseragaman dalam hal pertumbuhannya. Menetapkan kedua, kita juga perlu melihat ketahanan benih tersebut terhadap perubahan iklim. Selanjutnya hal yang satu ini sedikit tidak mudah apalagi sekiranya mengingat saat ini cuaca dan iklim tak menentu.
image

Benih, kita juga tak boleh lupa untuk mengamati mengenai kecepatan pertumbuhan bibit tersebut. Bibit yang unggul tentunya memiliki perkembangan yang kencang. Pilihlah bibit yang tumbuh pesat dari bijinya karena kemungkinan besar benih hal yang demikian akan menjadi benih dewasa yang bermutu. jual bibit duku , tak ada salahnya untuk memilih benih yang memiliki akar banyak karena akar yang banyak bisa mengindikasikan benih yang bagus. Dalam hal ini, bagus akar sekunder ataupun primer mesti cukup banyak. Untuk hal ini, Anda bisa memperhatikan dan merasakannya dengan indra anda. Dan yang terakhir, jika Anda berkeinginan membeli benih, misalnya Anda mencari yang jual benih duku, pilihlah penjual yang terpercaya supaya Anda mendapat bibit yang unggul.
Sign In or Register to comment.