Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Kopi Aceh Asli Yang Sedap Dan Bernilai

Pecinta kopi tentu sudah tak asing lagi dengan yang namanya Kopi Aceh. Dari sekian banyak ragam kopi di Indonesia, kopi khas Aceh ini tetap jadi pujaan. Rasa pahitnya yang khas dengan penyajian yang istimewa membikin kopi ini makin dicintai oleh masyarakat. Sebutan untuk kopi khas aceh ini merupakan kopi Gayo. Kopi Gayo sendiri sebetulnya adalah kopi Arabika yang menjadi salah satu komoditi favorit di daerah Gayo, Aceh. Tanaman kopi ini ditanam di atas ketinggian lebih dari 1200 mdpl. Dataran tinggi ini memang menjadi daerah yang pantas untuk membudidaya kopi. Dengan kwalitas lahan dan suhu udara yang baik, terciptalah sebuah kopi Aceh gayo bercita rasa tinggi.
image

Karena ditanam di dataran tinggi, cita rasa kopi gayo amat khas dan berkwalitas tinggi. Rasa kopi gayo sungguh-sungguh kompleks dengan bebauan yang kuat. Bukti dari rasa kopi gayo yang nikmat adalah sebuah penghargaan yang didapatkannya. Pada tahun 2010 lalu, kopi khas aceh ini pun pernah memperoleh penghargaan sebagai The Best Coffe pada ajang international Conference on Coffe Science. Di gelanggang yang lain, kopi Gayo juga mendapat gelar sebagai kopi arabika terbaik dan termahal di dunia. Sebagai pecinta kopi. http://stationcoffeepremium.com/ tentu sepatutnya berbangga karena kopi aceh otentik autentik Indonesia ini terbukti benar-benar digemari oleh masyarakat luas, termasuk orang-orang luar negeri.

Semenjak Zaman kolonial hingga sekarang, kawasan Gayo memang telah terkenal sebagai tempat penghasil kopi terbaik di Indonesia. Kopi jugalah yang menjadi jantung perekonomian di kawasan Aceh Tengah. Kopi khas Aceh ini juga menjadi komoditi ekspor terbesar. Negara tujuan eksport Kopi Gayo merupakan Amerika Serikat dan juga Uni Eropa. Di Indonesia sendiri, kopi Gayo telah merajai pasar. Hampir di tiap-tiap Resto menyediakan menu kopi gayo. Kios yang jual kopi aceh malahan sungguh-sungguh banyak, baik online ataupun offline. Tak perlu datang jauh-jauh ke Aceh untuk merasakan kopi khas Indonesia ini. Kopi saring ini dapat Anda nikmati sendiri dengan segera membeli biji kopi aceh.
Sign In or Register to comment.