Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Tips Meningkatkan Produksi Telur Ayam Kampung

Informasi yang banyak super membantu hisab kita untuk melancarkan jual beli yang pada itu kita tekuni. Berikut ini kam memberikan informasi mengenai Penerapan Telur Ayam Kampung untuk anda semuanya. Secara menyimak apa-apa yang kami berikan hendaknya dapat sekutil membantu apa-apa yang saudara sedang butuhkan. Simak hati-hati informasi dalam bawah tersebut.

Telur lucah banyak sekali rahim gizi yang bisa dikonsumsi setiap tarikh. Produksi telur ayam buras memang tidak setinggi produksi telur ayam ras, secara sistem umbaran hanya menghasilkan produksi telur 70 butir/ekor/tahun sedangkan jika dikelola beserta intensif dapat mencapai 140 butir telur/ekor/tahun. Kendala terpenting dalam pemeliharaan ayam kampung terletak pada pembuatan telur yang sedikit serta musiman, bertentangan halnya beserta budidaya mandung ras petelur yang mampu menghasilkan telur sepanjang tahun. Untuk mengoptimalkan jumlah kesuburan telur ayam kampung sebaiknya peternaka memahami proses terbentuknya satu buah telur, sedari ovulasi hingga bertelur. Tujuan nutrisi seekor induk ayam dalam membuahkan sebuah telur, hal berikut pentung tersua agar kalian dapat menyutradarai komposisi ruji yang jelas untuk indukan ayam kampung.

Pada umumnya protein merupakan penyusun yang utama sebutir telur, dan untuk cangkang dibutuhkan beberapa mineral terutama calcium. Untuk itu ketika kita ingin meransum pakan untuk induk ayam kampung kedua point tersebut kudu menjadi minat.
image

Sumber zat putih telur untuk makanan ayam kampung pas banyak diantaranya: tepung ikan, bungkil kedele dan sedikit dari jagung. Jika kalian kesulitan di dalam membuat ransum yang akurat ada baiknya kalian membaca label komposisi zat makanan yang terletak di label pembungkus pelet pakan ayam kampung. Disana komposisi unsur makanan dicantumkan secara lengkap hingga takaran dalam pada setiap karungnya.

Sumber mineral / calcium dalam pakan ayam kampung petelur salah satunya berasal daripada tepung rangka, dan pun tepung ikan. Agar lebih praktis mineral ini bisa dibeli di poultryshop harganya cukup murah berkisar Rp. 5000/ Kg. Pemberian mineral untuk seekor ayam cukup sekitrar 1% dari bobot badan. Dan pemberian makanan protein + larbohidrat lebih kurang 10% atas berat badan ayam kampung. Kalau berat kenyataan ayam kamu 1, 5 Kg maka pakan yang utama yang mesti diberikan pada setiap harinya lebih kurang 150 gram ditambah beserta 15 gram mineral.

Bahwa konsep berikut telah dipahami secara akurat maka dalam meracik sangu pakan lucah sendiri bakal menjadi lebih mudah dan murah. Sebabnya banyak sekali bahan pakan yang dapat kita kombinasikan yang harganya lebih murah.

Trik untuk merangsangkan produksi telur ayam kampung terletak pada penghargaan pakan yang tepat. Satu diantara pakan racikan untuk pengganti pelet siap anda perhatikan di sini. Komposisi jantan serta betina di dalam satu kandang juga bisa mempengaruhi produksi telur. Dalam lebih sempurna sebainya kerangkeng yang digunakan adalah kerangkeng bersekat, dimana setiap pembatas maksimal dipelihara 1 ekor jantan dan 5 ekor betina.

distributor telur di yogyakarta kandang yang luas dan mengisinya dengan pejantan lucah dan kenyataan dalam banyak banyak biasanya produksi telur tidak akan optimal. Hal berikut karena diantara pejantan ayam kampung akan tercipta persaingan (naluriah hewan jantan), biasanya hanya jantan penguasa saja yang akan kuat melakukan pernikahan. Hal ini lah yang kadang kala sekali diperhatikan oleh gembala kita di lapangang. Demikian tulisan sempit dan sederhana ini hendaknya dapat membantu bapak/ embuk dalam merangsangkan produksi telur ayam kampung yang dijadikan jual beli.
Sign In or Register to comment.