Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Teknik Mudah Cara Menyeleksi Telur Yang Sedang Bagus

Trik Mudah Cara Memilih Telur Yang Masih Bagus membangun kita pada memilih telur agar bukan terjebak memilih telur yang sudah cacat - Hari Senin adalah hari yang sibuk, tapi jangan datang hal berikut membuat kalian jadi kurang menikmatinya, salalulah untuk tetap bersyukur kepada Allah SWT. Kali ini hamba akan berbagi tips cara memilih telur yang indah.

Telur ialah salah satu makanan yang kandungan gizinya semampai dan syahdu murah. Sangat banyak kegunaannya pada kehidupan sehari-hari, bisa dijadikan lauk-pauk, adonan minuman maupun sebagai bahan pembuat roti. Melihat atas manfaatnya yang sangat banyak tentunya kita tidak ingin merebut telur secara sembarangan, bahkan dalam stan yang sungguh rusak, misalnya ketika dipecahkan ternyata telurnya sudah wangi-wangian. Tentunya bakal sangat rugi bagi kita. Untuk ini di sini beta mencoba dalam berbagi trik cara memilih telur yang baik, supaya kita bukan salah pilih ketika membeli telur. Berikut ini tipsnya.
image

1. Pertama Lihat Warna
Pilih telur yang warnanya kian pekat dan cerah. Hal ini menunjukkan bahwa telur telah dalam produksi secara sempurna. Cangkangnya kuat maka itu dapat menyembunyikan isi telur dengn baik.

2. Ke-2 Lihat Ukuran
Pilih telur yang kecil. Terkadang kita lazimnya menilai zat yang lebih besar itu lebih indah. Padahal siap saja sekalipun. Untuk telur yang kecil ialah telur atas ayam lembut, cangkang nya biasanya lebih tebal, tetap akan luar biasa berfungsi dalam melindungi pati telur.

3. Ketiga Amati Bentuk
Pilih telur yang berukuran Runcing. Karena kandungan kuning telurnya akan lebih banyak dibandingkan telur yang berukuran bulat. Apa lagi untuk bahan baku kue yang terkadang hanya membutuhkan kuning telur selalu, tentu tersebut sangat bermanfaat.

4. Keempat Cium Aroma
Pilihlah telur yang aromanya tidak beraroma busuk. Telur Ayam Yogyakarta aromanya sudah berbau busuk tentunya telur itu sungguh dalam keadaan tidak cantik lagi.

5. Kelima Guncang
Perlakukan telur dengan cara mengguncangnya. Bahwa terdengar huyung atau terasa ada yang longgar, itu menandakan telur tersebut sungguh dalam penetapan kurang indah. Jadi pilih lah yang bukan ada suaranya.

6. Keenam Rendam telur
Perlakuan Yang terakhir tersebut merupakan senjata pamungkas dan jarang dikerjakan karena pada tempat penjualan tentu bukan menyediakan uap untuk menggenangi telur. Tapi perlu untuk diketahui kalau jika telur direndam dan posisi telur tidur tersebut menandakan telur masih afiat, jika telur agak tampil menandakan telur sudah disimpan 3-5 perian, jika tegak maka telur sudah dismpan lebih daripada 10 tarikh, dan jikalau sudah membias bahkan hingga mengapung, oleh sebab itu telur itu sudah pasti dinyatakan sudah usang.
Sign In or Register to comment.