Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Cara memilih kabel USB OTG

Sebelum membahas menganai cara memilih kabel USB OTG, alangkah lebih baiknya kita bahas terlebih dahulu beberapa bentuk USB OTG yang dapat kita temui di pasaran.
Beberapa Bentuk USB OTG

Selain menggunakan software, agar smartphone yg kita miliki dapat support USB OTG kita harus memperhatikan konektor yg di pilih. dikarenakan tiap smartphone/hp memiliki jenis-jenis konektor yg berbeda dan untuk USB OTG juga memiliki beragam macam bentuk. Diantaranya yaitu:

1. Mini USB OTG
Pada Mini USB OTG memiliki Konektor dengan pangkal yg paling standar dan umum yg sekirangkali terdapat pada perangkat eksternal besar / smartphone dan untuk tablet versi lama. Mini USB OTG ini merupakan kabel yang memiliki panjang 10cm dan memiliki kepala konektor di kedua ujungnya.
2. USB Adapter Nirkabel
USB Adapter Nirkabel ialah konektor OTG yg paling simpel sekali. Karena konektor Adapter Nirkabel wujudnya tidak berbentuk kabel yg kadang-kadang dinilai tidak praktis bagi beberapa orang, terutama untuk yg senang membawa USB OTG. Apabila kalian menggunakan Adapter Nirkabel, kalian hanya perlu beberapa kali step , pertama memasang konektor port yang bentuknya kecil dan berbentuk persegi yg menempel langsung di konektor hp.
Itulah beberapa bentuk dari USB OTG yang biasanya dapat kita temui di pasar pada saat ini. Apakah anda sudah dapat memutuskan untuk membeli kabel USB OTG dengan bentuk yang sesuai dengan kebutuhan anda? Tapi, sebelum membeli alangkah baiknya baca !!

Berikut ini Tips memilih kabel USB yang bagus menurut sepintas.co.id
1. Lihat kemasan
Saat membeli USB OTG yang bagus, lihatlah kemasan nya terlebih dahulu dan cek keterangan yang tertera. Pastikan kepala USB OTG nya sesuai dengan Port diperangkat yang kamu puny karena port pada android dan iphone itu berbeda.'
2. Bahan kabel
Ini penting. Belilah kabel USB OTG yang memiliki bahan berkualitas. Pastikan bahan tersebut tidak mudah sobek, gampang putus dan anti interference.
3. Fungsional
Jika kamu butuh kabel USB jenis pertama maupun kedua cari yang fungsional. Misalnya jika beli kabel USB jenis kedua, cari yang bisa mempercepat proses charging, mudah untuk sinkronisasi dan cepat saat digunakan transfer data.

Sign In or Register to comment.