Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Mengulas Manfaat dan Kekurangan Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla merupakan salah satu produk andalan City Car Daihatsu yang masuk ke di segmen Low Cost and Green Car (LCGC) dari segi regulasi penguasa negara beberapa tahun silam. Tentu halnya dengan Daihatsu Xenia yang dibangun dalam pedoman sama sebagaimana Toyota Avanza, Ayla pun diproyeksikan serupa hasil kerjasama dengan Toyota Astra Motor, yaitu memakai basis bertumpu dengan Toyota Agya.

Daihatsu Ayla pertama-tama dikenalkan kepada publik Indonesia di tayangan Indonesian Perabot Show (IIMS) tahun 2012. Lantas penjualannya dilakukan setahun setelahnya, tahun 2013. Sebagai mobil murah, Ayla memerankan pilihan superior di famili LCGC olehkarena itu harganya yang sangat terkabul. Selain tersebut, perbedaannya pula biar tidak terlalu berbeda beserta Toyota Agya. Di segmenya, Ayla menjadi kompetitor untuk Agya, KIA Morning, Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio Satya, Mitsubishi Mirage, Nissan March, serta Datsun Go Panca.

Eksterior Daihatsu Ayla
Ditinjau dari luar, desainnya terlihat lumayan cantik, dengan menggunakan spion yang persisi dengan Xenia. Grill depan berukuran besar, memastikan sistem pendinginan perabot menjadi maksimal karena tidak sedikit asupan udara yang merembes. http://hargamobildaihatsu.id/ downgrade dari Agya, pastinya Ayla ini tampak lebih polos, meskipun ada beberapa aksen krom di sekeliling body depan pada tipe menengah dan jenis tinggi.

Saat dilihat dari sanding, bentuk kaca Ayla tampak serupa beserta KIA Picanto Cosmo. Sedari dimensi serta lekukan tulat. Sedangkan seksi bokongnya seorang diri tidak ada pertarungan dengan Agya, kecuali di bentuk bumper dan absennya wiper dan reflektor pada tipe terendah.

Interior Daihatsu Ayla
Disinilah poin pakai yang menjadikan Ayla serta Agya sederajat pemegang rekor penjualan terpenting dalam penggalan City Car LCGC. Ruang kabinnya luar biasa lega, begitu pula kamar penyimpanan bagasinya. Bagi Anda yang berpostur jumbo, gak terlalu masalah karena kamar kaki & ruang lutut Ayla meninggalkan space yang besar, terus-menerus untuk headroom yang terkesan terlalu kecil.

Poin menarik selanjutnya adalah dashboard. Desainnya terlihat sangat modern beserta skema warna silver pada bagian tengah. Tapi sayang, ragam silver ini cepat terkupas dan berkerumun dalam saat singkat. Tatanan panel dashboardnya sendiri siap dikuasai dengan mudah karena user friendly dan beruang tidak terlalu jauh dari jangkauan pengemudi ataupun penumpang depan.

Sesi penting terakhir dalam ruang kabin ialah jok. Matras yang dipakai benar-benar tipis. Terasa mengalutkan ketika menempuh perjalanan suntuk. Kursi roman headrestnya rapat, tidak terpisah seperti isak jaman 90-an pada biasanya. Sedangkan headrest kursi tamat dapat diatur sesuai khayalan penumpang.

Kinerja dan Performa Mesin Daihatsu Ayla
Tentu halnya beserta Toyota Agya, Ayla pun mempercayai perabot 1KR-DE injeksi DOHC dengan kapasitas 1. 0 liter (1. 000cc). Mesin itu berkonfigurasi 3 silinder 12 katup serta mampu menghasilkan tenaga sempurna sebesar 64 HP dalam putaran mesin 6. 000 RPM.

Pangkat Daihatsu Ayla
Di pasar provinsial, harga yang ditawarkan untuk Ayla luar biasa menggiurkan. Berputar antara 85 juta hingga 123 jutaan, dengan versi terendah jenis D, varian menengah macam M serta tertinggi jenis X. Berbeda dengan untuk pangkat bekasnya beredar antara 65 jutaan terlintas 85 jutaan saja terserah tipe varian dan tahun produksi. Jika Anda belum mampu mengambil varian terkenal, pastikan dalam meminang versi menengah, karena varian terendah sangat sedikit fitur elektrikal, fitur keamanan dan kira-kira fitur diperlukan lainnya.
image

Demikian ulasan nyata mengenai review spesifikasi, pangkat, serta penguasaan dan kejelekan Daihatsu Ayla. Jika dipandang data & spesifikasi yang tertera, Ayla lebih sungguh untuk dipilih jika disamakan Agya.
Sign In or Register to comment.