Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Sukses Sebagai Pengusaha Sapi Potong

Usaha di bidang peternakan memang betul-betul menggiurkan. Namun butuh keuletan serta kerja keras untuk memulainya. Sebab, usaha ini tidak hanya membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam mengurus ternak namun juga seharusnya memandang akibat terhadap lingkungan sekitar. Jika Anda berkeinginan belajar tentang beternak sapi potong, Anda bisa mengakses web tentang cara budidaya dan ternak sapi.

image
Kebutuhan akan konsumsi daging yang semakin meningkat bisa menjadi peluang bagi Anda yang memang tertarik pada kesempatan usaha ini. Harga daging yang boleh dikatakan tidak pernak “anjlok” ini juga dapat memberikan keuntungan yang besar bagi Anda. Lebih-lebih pada ketika memasuki Bulan Ramadhon, Idul Fitri, dan juga Idul Adha harga daging sapi maupun sapi potong bisa sungguh-sungguh tinggi.

Modal yang dibutuhkan untuk mengawali usaha ini memang tak kecil, tetapi prospek dari usaha ini juga benar-benar bagus. Pada dasarnya, prinsip beternak sapi yakni penggemukan. Kerja penggemukan sapi ini lazimnya membutuhkan waktu 3 hingga www.budidayaternak.com . Anda bisa mengakses situs seputar cara budidaya dan ternak sapi untuk memperoleh banyak info.

Sapi yang biasanya menjadi primadona di antara jenis sapi potong yaitu Sapi Brahman. Tipe sapi ini berwarna cokelat tua dengan kepala berwarna putih. Kekuatan tumbuh sapi ini tergolong pesat, sehingga masa tunggu pemotongan tidak terlalu lama. Kalau Anda berkeinginan memilih bakalan sapi, pilihlah yang usianya tidak kurang dari 2,5 tahun. Pilihlah yang berjenis kelamin jantan dengan bentuk tubuh yang panjang, bulat, dan lebar. Cek juga situasi kotorannya yang normal, ini membuktikan bahwa sapi tersebut dalam keadaan sehat.

Salah satu sistem untuk mempercepat pengerjaan penggemukan sapi yaitu menerapkan makanan campuran antara hijauan dan konsentrat. Caranya adalah memberikan makanan konsentrat lebih-lebih dulu, kemudian makanan hijau. Kecuali melihat makanannya, sapi-sapi tersebut juga perlu vaksinasi agar terhindar dari penyakit berbahaya. Selain itu kebersihan kandang dan tubuh sapi juga benar-benar penting untuk menghindarkan dari penyakit kulit. Dengan ketelatenan serta kerja keras maka Anda dapat mendapatkan sapi yang berkualitas dan berdaya jual tinggi. Ketika ini banyak situs perihal cara dan budidaya ternak sapi yang memberikan berita dasar bagi Anda yang berminat pada bisnis ini.
Sign In or Register to comment.