Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Cara Menciptakan Kop Surat Dengan Gampang

Bila Anda kerap kali mengirim surat pasti paham bagaimana bentuk kop surat. Kop surat lazimnya digunakan pada surat-surat yang bersifat resmi, bagus itu urusan perusahaan atau organisasi. Tujuan kop surat ialah agar si penerima bisa mengetahui asal surat tersebut. Sebab itu dalam hal cetak kop surat sangatlah penting.

Ada bermacam-macam tipe sistem dalam hal pembuatan kop surat. Tentu di era komputerisasi sekarang ini, membuat kop surat bisa lebih gampang dan rapi dengan bantuan aplikasi atau software semacam Ms. Office. Sebagai contoh bagaimana sistem membikin kop surat dengan menggunakan Microsoft Office Word 2007 yang masih tak jarang diaplikasikan banyak orang.

Dalam membuat kop surat dengan menerapkan Microsoft Office Word, hal pertama tentu saja melakukan aplikasi software tersebut. Pada langkah ini, buatlah dokumen dalam bentuk landscape. Caranya yaitu dengan membuka pilihan Page Layout, kemudian buka menu Orientation dan pilih Landscape. Selanjutnya buka menu Size dan pilih More Paper Size dan buat width menjadi 23cm dan height menjadi 11cm. Dalam hal cetak kop surat, Anda bisa memilih tab Margins dan merubah TOP menjadi 1 supaya nanti ketika kop surat dicetak dapat lebih ke atas.

Berikutnya Anda tinggal menuliskan kop surat yang sudah Anda siapkan. Sesudah itu simpan dokumen hal yang demikian dan masukkan surat ke tengah printer. Pastikan tutup surat berada di sebelah kiri.
image

Sebelum mengawali mencetak, atur ukuran kertas di printer. Tekan CTRL+P dan pilih custom paper size. Pilih satuan mm dan width akan menjadi 111,9 dan height menjadi 230,4. Bila sudah maka pengerjaan percetakan dapat dijalankan.

Selain metode seperti di atas, Anda juga dapat membuat kop surat dengan menerapkan menu Mailings, kemudian pilih Envelopes. Isi Delivery Address dan Return Address. Selanjutnya pilih Options dan pilih ukuran DL 110x220 mm. Kemudian pilih Add to Document. Cetak Kop Surat Online dapat membikin kop dengan doule klik bagian atas amplop yang akan memunculkan Header dan Footer Section.

Itulah metode gampang proses cetak kop surat. Semoga dapat berkhasiat dan dapat menambah info bagi Anda.
Sign In or Register to comment.