Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Forum Komunikasi OPD Pemda DIY

Pemerintah daerah Kabupaten di Bidang Info dan Komunikasi publik Dinas Komunikasi mengadakan forum komunikasi untuk warga Jogja adalah berupa Forkum PPID OPD. Bertempat di Nanny Cafe tepatnya di Jalan Taman Siswa Nomor 150-F Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta acara hal yang demikian ditiru oleh member PPID OPD Pemerintah Tempat DIY.

Tujuan diadakannya forum komunikasi tersebut yakni upaya untuk meningkatkan pengelolaan serta pelayanan isu di lingkungan PPID OPD Pemerintah Tempat Yogyakarta. Bertepatan dengan akan dilaksanakannya pemeringkatan Keterbukaan Berita Publik oleh Komisi Isu Tempat DIY, tema yang diambil pada forum komunikasi ini adalah “ Persiapan Pemeringkatan Keterbukaan Kabar Publik Pemerintah Tempat DIY”.
image

info cegatan jogja hal yang demikian juga menghimbau terhadap seluruh OPD Pemerintah Tempat DIY untuk segera mengumpulkan Daftar Isu Publik atau DIP. Kabar tersebut benar-benar diperlukan dalam rangka program Keterbukaan Informasi Publik. Forum komunikasi untuk warga Jogja ini dilaksanakan untuk mengumpulkan para anggota OPD Pemda Tempat Istimewa Yogyakarta supaya dapat mengusulkan beberapa hal yang menjadi kesusahan atau saran yang seharusnya dijalankan dan ditingkatkan kembali.

Para OPD Pemerintah Tempat Istimewa Yogyakarta juga ikut diinginkan memiliki janji yang kuat untuk meningkatkan pelayanan publik. Tempat dilihat sampai ketika ini masih banyak petugas OPD di daerah yang masih lemah dalam rangka pelayanan pada masyarakat. Untuk itu perlu kerja sama dan solidaritas yang tinggi antar sesama member OPD di Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keterbukaan Informasi Publik pemerintah DIY tidak lain tidak bukan supaya masyarakat Yogyakarta bisa mempercayai daya kerja pemerintah di tempat, yang dikala ini mungkin diluar sana terdapat pelbagai skandal yang membuat warga sekarang cenderung tak percaya dengan daya kerja Pemerintah Tempat. Untuk itu perlu pengawasan pula terhadap masyarakat agar seluruh program hal yang demikian dalam berjalan lancar.

Ibu Suharnanik Listiana menerangkan pada forum komunikasi untuk warga Jogja disana, bahwa indikator pengukuran visitasi akan dilakukan oleh Komisi Isu Daerah Istimewa Yogyakarta. Komisi Info Pemda DIY akan menjalankan pengukuran ke sebagian daerah secara merata supaya program hal yang demikian dalam berjalan secara terbuka dan berimbang.
Sign In or Register to comment.