Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Trik Sukses Memahirkan Sejarah

Itulah kata-kata apresiasi yang dilontarkan orang ketika membicarakan Mama Ima. Siapakah Bu Ima itu? Dia adalah seorang pengusaha Cewek yang suskes. Bidang usahanya bermacam-macam, mulai dari pertanian, perniagaan, Industri, & jasa. Dia merintis bisnis tersebut sejak nol. Kenapa dia bisa sesukses tersebut? Ketika pertanyaan itu dilontarkan, jawaban yang muncul tepat tidak terduga. "Saya memahirkan dari silsilah, " demikian katanya. Apa kaitan histori dengan sukses yang diraihnya? "Saya mengutip keberhasilan yang diraih oleh para wajah sejarah & menghindari kesalahan yang itu lakukan, " jawabannya amat masuk akal.

Atas ilustrasi pada atas siap ditarik tajuk betapa pentingnya ilmu cerita bagi roh kita. Ternyata ilmu sejarah sangat produktif dalam menyandang cita-cita. Segala sesuatu cita-cita engkau? Karena itulah anda pantas belajar sejarah. Bagaimana cara belajar cerita yang elok?

Mengaitkan materi
Sejarah adalah rangkaian kejadian. Peristiwa yang terjadi saat ini akibat insiden masa kemudian, dan jadi penyebab peristiwa yang lusa. Nah, rangkailah peristiwa-peristiwa ini. Buatlah rangkaian kejadian / ringkasan supaya mudah tersimpan dalam memori otak member.

Menyimak
image
Simaklah materi yang ada dalam buku atau yang disampaikan oleh guru kita. Atau carilah informasimisalnya dari Iternet untuk melengkapi pemahaman kalian.

Mencatat dan membuat resume
Buatlah kritik kecil tentang apa yang dijelaskan jongos. Tempelkan catattan tersebut pada dinding kamar, di meja belajar, ataupun dimanapun supaya dapat dipandang ketika kalian lupa. Pulih! Catatan ini bukan untuk mencontek.

Menghasilkan Kata Kunci
Buatlah kata-kata yang akan menegur kalian tentang hal yang berkaitan dengan sejarah. Tiruan: Kata India: akan menegur kalian tentang Mahatma Ghandi, kata Majapahit mengingatkan akan Gajah Mada dan berikutnya.

Tanya Jawab Berduaan
Untuk lebih memperkuat kecakapan ingat kalian, ajaklah fren kalian dalam bertanya jawab tentang materi pengajian yang telah dibahas. Semakin acap kalian melaksanakan tanya jawab oleh karena itu semakin lekat materi ini dalam terganggu absurd kalian.

Mengerjakan kegiatan
Lakukanlah kegiatan dalam memperkuat pengetahuan kita mengenai sejarah. manfaat mempelajari sejarah berkunjung di tempat-tepat histori seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Benteng-benteng pada masa penjajahan yang masih ada dan sebagainya.

Melatih kemampuan
Untuk mengetahui keberhasilan metode mencari ilmu kalian, ujilah kemampuan kalian dengan soal-soal latihan yang ada buku materi histori. Ketika memproduksi latihan itu, usahakan tanpa melihat materi. Kerjakan semampu kalian serta nilailah dengan jujur, sistem yang tersua menunjukan tingkat keberhasilan kalian.

Ok! Bebas mencoba, hendaknya nilai sejarahmu baik!
Sign In or Register to comment.