Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Beragam Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

edited April 2018 in Bugs
Banyak di kalangan ibu-ibu rumah tangga yang pingin membuka usaha di rumah tanpa harus meninggalkan keluarga. Sebenarnya banyak sekali peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang bisa di kembangkan di rumah. Namun harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan tekun dalam mengembangkannya agar sukses dan berhasil.

Seringkali kita jumpai banyak ibu rumah tangga yang mendirikan usaha di rumah pada awalnya cuman usaha kecil-kecilan namun ternyata pendapatannya lebih besar daripada pendapatan pekerja tetap sebagai karyawan di perusahaan. Kunci kesuksesan bagi pebisnis rumahan seperti ibu rumah tangga adalah harus pintar dalam mengatur manajemen bisnisnya.

Berikut inibeberapa jenis usaha rumahan yang bisa di tekuni oleh para ibu rumah tangga :

1. Usaha Katering.

Usaha katering termasuk usaha kuliner dan usaha kuliner tidak ada matinya. Usaha ini sangat baik di tekuni di rumah terutama bagi ibu rumah tangga yang punya hobi meracik bermacam macam menu masakan. Ingat, hobi sama menjalankan kewajiban itu beda, pekerjaan memasak adalah pekerjaan rutin yang setiap hari menjadi pekerjaan rutin bagi ibu rumah tangga, tapi ada ibu rumah tangga yang memang benar-benar hobi dalam memasak.

Dalam menjalankan usaha katering yang perlu di perhatikan adalah banyaknya pilihan menu maskan yang di tawarkan serta kesiapan untuk antar jemput pesanan. Usaha katering ini bisa di jalankan mulai dari kecil-kecilan dulu sambil memperbanyak pelanggan dengan memberikan servis yang memuaskan.

2. Usaha Jasa Penitipan Anak.

Tempat penitipan anak adalah pilihan alternatif bagi ibu yang punya kesibukan di luar rumah. Jika anda punya tempat tinggal di wilayah perkotaan maka anda punya peluang untuk mendirikan usaha jasa penitipan anak. Usaha penitipan anak ini akan lebih baik jika di tunjang dengan fasilitas bimbingan belajar. Sehingga para pelanggan akan lebih nyaman untuk menitipkan anaknya di tempat anda.

3. Usaha Bisnis Camilan

Bisnis ini juga tidak akan ada matinya selama orang masih suka ngemil. Banyak sekali ragam camilan yang sering kita jumpai seperti jenis keripik atau kerupuk. Camilan yang di bungkus dengan rapi lalu di beri label khusus tentu akan menambah kesan yang baik serta menambah kemantapan konsumen untuk membeli. Bisnis camilan juga bisa membuka lapangan kerja bagi sanak famili atau tetangga sekitar dalam proses produksinya.

4. Usaha Menjual Kue Basah

Menjual kue basah prospek bisnisnya sangat bagus. Apalagi saat ini kebanyakan orang pilih yang simple dan praktis. Kue basah selalu di butuhkan dalam berbagai hajatan seperti acara pernikahan, ulang tahun, khitanan peresmian dan sebagainya. Beragam kue basah yang biasa di butuhkan seperti kue lemper, dadar gulung, kue lapis, donat, apem dan sebagainya.

Menguasai cara pembuatan kue basah adalah hal mutlak yang harus dimiliki bagi peminat usaha menjual kue basah ini. Cara promosi bisa menggunakan brosur yang di sebarkan, data nama dan pemilik produk yang tertera di kotak pembungkusnya, promosi online dan sebagainya.

5. Mendirikan Toko Kelontong

Toko kelontong kalau bahasa jawa biasa di sebut dengan toko pracangan. Besar kecilnya usaha yang satu ini tentu saja tergantung modal yang di persiapkan. Toko kelontong bisa di jalankan dengan modal kecil untuk skala kecil dan modal besar untuk skala yang lebih besar. Keuntungan toko kelontong memang sangat kecil namu jika barang dagangan yang ada sudah lengkap tentu keuntungannya bisa lebih besar.

6. Bisnis Minuman

Usaha bisnis minuman ini bisa di jalankan oleh ibu rumah tangga tanpa harus meninggalkan keluarga. Banyak sekali jenis minuman yang bisa di kembangakan seperti minuman es jus, es oyen, dawet, ronde dan masih banyak lagi. Modal yang di butuhkan untuk usaha minuman ini tidak terlalu besar, namun rasa yang khas harus bisa di unggulkan sebagai ciri khas usaha minuman yang anda jalankan.

7. Bisnis Online

Bisnis online adalah termasuk usaha yang bisa di kembangkan oleh ibu rumah tangga. Binsis online kerjanya cuman di depan laptop yang terhubung dengan koneksi internet untuk bisa berinteraksi dengan pelanggan di seluruh indonesia bahkan di seluruh dunia.

Banyak sekali macam bisnis online yang bisa mendapatkan uang di internet, salah satunya adalah melalui media blog. Dan kebanyakan orang disana masih bingung dengan berbisnis internet ini , karna pada dasarnya bisnis internet masih tergolong baru.

Demikanlah info singkat dari saya tentang Beragam Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga , semoga berguna.
Sumber Referensi : http://bisnisto.com
Sign In or Register to comment.