Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Berapa Keperluan Kalori Bagi Tubuh?

Makan adalah salah kewajiban yang sepatutnya dilaksanakan oleh tiap orang, karena kalau tak mengonsumsi apa malah tiap harinya dipastikan Anda tidak akan memiliki energi yang cukup untuk melakukan kegiatan setiap hari-hari Anda. Kemudian apa yang kita makan tersebut, mesti dilihat kandungan gizinya. Meskipun tak tahu dengan spesifik kandungannya apa saja, tapi yang paling penting kita tahu bagaimana sistem makan yang sepadan tersebut.

image
Memastikan bahwa kita mengonsumsi makanan dengan teratur dan pas atau tak berlebihan serta mengenal cara menghitung kalori yang di konsumsi setiap harinya. Dan bagi perempuan dan lelaki itu berbeda kebutuhannya.

Untuk laki-laki dan perempuan itu berbeda-beda kebutuhan kalorinya dalam tiap-tiap hari, untuk perempuan dan laki-laki yang berumur 20-40 an itu berbeda dengan usia 40 keatas untuk kebutuhan kalori dalam tubuhnya. Untuk wanita yang berumur, mereka membutuhkan kalori sebesar 1800-2000 an. Walaupun untuk laki-laki memerlukan 2000-2200 kalori untuk tubuh mereka.

Cara menghitung kalori untuk laki-laki dan perempuan yang menyenangi berkegiatan dengan benar-benar aktif maka kebutuhan kalorinya bertambah, sekiranya wanita 2200 dan untuk lelaki 2400. Kenapa ada perbedaan, karena keaktifan laki-laki dan perempuan memang berbeda dan keperluan untuk metabolisme tubuhnya juga berbeda.

Kalori yang dibutuhkan oleh tubuh seseorang itu memiliki batasnya, jadi oleh sebab itu kita wajib dapat mengenal metode menghitung kalori yang dibutuhkan oleh tubuh kita dengan ideal dan juga layak. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan memegang asupan makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Mulailah mengonsumsi makanan yang sehat dan juga cara kerja pembuatannya lebih ringan dan tak beresiko, diperbandingkan dengan mengonsumsi makanan yang pesat saji tapi menambahkan zat-zat aditif yang justru kurang baik untuk kesehatan dan cuma akan menambah konsumsi kalori di dalam tubuh kita.

https://www.youtube.com/watch?v=57SEjwtLph4 yang dikonsumsi dengan berlebihan akan memberikan dampak yang kurang bagus bagi perkembangan tubuh kita, apalagi jikalau kekurangan aktivitas atau jarang sekali melaksanakan olahraga, pasti kalori itu akan menumpuk dalam tubuh dengan jumlah yang banyak.
Sign In or Register to comment.