Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Manfaat Mengucap Sholawat Kepada Nabi

Agama Islam memberi banyak kesempatan ibadah pada hal yang dilaksanakan umatnya, salah satunya ialah melantunkan bacaan sholawat nabi untuk Rasulullah SAW. Lantunan shalawat kepada Rasulullah SAW ini ialah ibadah agung, jikalau kita menyampaikan ucapan terima kasih ke Nabi dengan bershalawat, jutaan malaikat akan mendoakan kita. Berdasar kepada hadits, shalawat terhadap Nabi mempunyai sebagian manfaat.

Bagi yang membaca shalawat Nabi, akan mendapat limpahan kebaikan dan rahmat Allah SWT. Kemudian juga barang siapa yang membaca shalawat Nabi, akan ditinggikan / diangkat derajatnya juga dihapus dosa kekeliruan dan kejahatannya. Manfaat lainnya yakni barang siapa yang membaca shalawat Nabi, akan menerima pengakuan atas kesempurnaan iman, ketika kita membaca sebanyak seratus (100) kali.

Sebagian manfaat lainnya bagi yang membaca bacaan sholawat nabi adalah akan dijauhkan dari penyesalan, kerugian juga dimasukkan ke kelompok orang shaleh. Kemudian mereka yang membacanya akan lebih didekatkan dirinya pada Allah SWT. Ada lagi, merupakan bagi yang membacanya, Dia akan menerima pahala yang seimbang dengan pahala dikala memerdekakan hamba sahaya (budak).

Masih banyak lagi manfaat membaca shalawat nabi, yakni antara lain :
1. Bagi yang membaca banyak shalawat Nabi, akan mendapat Syafa’at pada hari kiamat
2. Bagi yang membaca banyak shalawat Nabi, dapat memperoleh penyertaan Malaikat Rahman
3. Bagi yang membaca banyak shalawat Nabi, mereka berarti menjalin suatu komunikasi akrab kepada Nabi, disebabkan apabila terdapat seseorang yang bershalawat juga mengungkapkan salam ke Nabi, maka salam dan shalawatnya akan disalurkan atau dikenalkan Malaikat ke Nabi.
4. http://cintasunnahku.blogspot.com yang membaca banyak shalawat Nabi, akan membuka kans pertemuan dengan Nabi, berdasarkan dari keterangan ulama
image
5. Bagi yang membaca shalawat Nabi, mereka dapat menghilangkan kegundahan, keder, dan kesusahan, juga bisa melapangkan rezeki.
6. Bagi yang membaca shalawat Nabi, mereka akan dilapangkan dadanya saat berhadapan dengan beragam keadaan sulit. Hal seperti ini apabila mereka membaca 100 kali shalawat, secara mudawamah ( merupakan membaca shalawat terus menerus pada tiap-tiap harinya ).
7. Bagi yang membaca bacaan sholawat nabi, dapat menghapus dosa. Manfaat ini apabila seseorang membiasakan tiga kali shalawat pada tiap-tiap harinya setiap selesai / ba’da sholat lima waktu.
Sign In or Register to comment.