Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Trik Menyeleksi Komputer Cocok Kebutuhan

Dalam memilih spesifikasi komputer saku, hanya tersedia 1 sesuatu penting yang harus anda perhatikan. Yaitu, embedded pc niat anda serasi dengan uraian komputer itu sendiri, misalnya jika dikau akan menggunakannya untuk telatah kantoran, atau sekedar ngetik, browsing, maka anda tak perlu mempunyai spesifikasi komputer pangku yang tinggi karena cuma akan buang-buang biaya, hanya jika dikau seorang pecandu game yang mengharuskan anda memiliki spesifikasi yang tidak gegabah untuk mempertontonkan game-game bermutu tinggi.

Disini saya mau memandu dikau dalam memilih komponen komputer saku dengan mengupas satu persatu setiap bagian/periferal PC karena penjelasanya.

1. Processor
Dalam processor, terserah anda siap memilih Intel atau AMD karena dari segi kualitas, kemampuan tersebut hampir bertumpu / gak kerasa yang beda. Namun bahwa uang dikau pas-pasan, hamba lebih merekomondasikan anda dalam membeli processor AMD soalnya selain harganya lebih murah, kompabilitasnya tentang motherboard kian lama, tidak seperti Pengaman yang mensyariatkan anda dalam ikut menutup motherboard pada setiap kali ingin mengganti processor karena kompabilitasnya kurang. Meski kebutuhan anda hanya untuk sekedar mengetik, browsing & multimedia jadi anda hanya perlu punya processor sederajat Dualcore(2 inti) saja, dan untuk komputer pangku game sepantasnya anda menggunakan processor quadcore(4 inti).

2. Harddisk
Dalam harddisk, terdapat beberapa merk ternama seperti Seagate, Samsung, Western Computer digital, Maxtor, hingga Hitachi yang beredar di pasaran. Terserah anda mau memilih komoditas yang mana karena berdasar pada kualitas tersebut tak bertentangan jauh. Yang terpenting pilihlah kapasitas harddisk sesuai kebutuhan komputasi kamu, Jika anda seorang officer/ orang kantoran maka utama 160 GB sudah semua untuk menutupi file-file komitmen anda, namun untuk niat multimedia seperti penyimpanan film, musik, dan sebagainya maka idealnya anda mencita-citakan 500GB dalam memenuhi tujuan penyimpanan dikau. Lalu dalam kebutuhan main, anda setidaknya memerlukan 1TB atau 1000GB, karena sangat banyak game yang memakan kapasitas yang semua besar cuma untuk 1 judul sekadar.

3. VGA
image
Sementara VGA memiliki fungsi untuk pemrosesan dan penampilan gambar yang ada dalam monitor. Logikanya, Semakin elok mutu VGA maka tambah baik pembawaan gambar yang dihasilkan (juga semakin tinggi harganya). VGA sendiri terbagi menjadi 3 jenis ialah VGA High-end, Mid-end, & Low-end, perbedaan paling nyata dapat terlihat di harganya seperti VGA High-end.

4. RAM
Sel ini berisi dari 3 jenis/tipe, ialah tipe DDR, DDR2, & DDR3 yang pada waktu ini DDR3 lah yang tidak sedikit tersedia dalam pasaran. Namun itu bukan penting, yang perlu engkau perhatikan adalah perhatikan kompabilitas motherboard dikau dalam membeli RAM. Pastikan jenis socket RAM dalam motherboard anda sesuai secara jenis RAM yang mau anda pasangkan.

5. Power Supply
Power supply punya peranan diperlukan dalam orde kerja komputer laptop, karena Power supply lah yang menurunkan aliran listrik kepada sekalian komponen atau bisa dibilang sebagai jantungnya komputer. Sebelum memilih power supply, anda harus menyusun kebutuhan daya komponen engkau dengan power supply apa-apa yang bakal anda beli. Misalkan kalau power suply anda bakal dijodohkan dengan PC officer atau multimedia yang mempunyai spesifikasi kecil-medium, maka anda bisa gunakan produk memerintah 400W serta berlabel 80+(disini saya tak akan menyarankan engkau menggunakan power supply bohong-bohongan karena siap merusak PC anda). Berbeda dengan untuk komputer laptop game yang mengharuskan power supply siap mengangkat daya komponen-komponen 'dewa' anda yang bisa dibilang boros listrik, maka gunakanlah power supply yang setidaknya berdaya 650W.
Sign In or Register to comment.