Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Penggunaan Berbagai Macam Rumus Dalam Excel

Apakah Anda memiliki stress berat dengan Microsoft Excel? Paling tak suka menerapkan rumus-rumus di Microsoft Excel ini? Jangan keder. Anda bisa mempelajarinya dengan mudah lho hakekatnya. Anda hanya perlu niat saja. apabila Anda menjadi seorang pegawai, Anda tidak dapat terus-terusan menghindari Microsoft Excel ini. Anda sepatutnya sering berlatih, apalagi Anda seharusnya membaca banyak berkas-berkas yang ada. Untuk mempermudah Anda membaca data, karenanya Anda bisa menerapkan rumus vlookup dan hlookup. Apakah Anda telah mengetahui perbedaan vlookup dan hlookup ini? Ya, semuanya bisa untuk membaca data, cuma saja, vlookup membaca data secara vertikal dan hlookup membaca data dari arah horizontal, dan pengaplikasiannya juga benar-benar sederhana.

Kalau Anda telah mengetahui pemakaian vlookup dan hlookup, Anda juga dapat mempelajari rumus Excel yang lainnya. Sekiranya kebetulan Anda dipinta untuk menjumlahkan segala angka yang ada di dalam data, dan menemukan jumlah yang valid, maka Anda dapat seketika menerapkan rumus. Jangan mengetik dengan kalkulator satu persatu karena memerlukan waktu yang lama. Anda dapat menerapkan rumus Excel menjumlahkan data dengan kata sum, karenanya nanti Anda tinggal menarik ke bawah data yang ada dan terjumlah dengan valid. Pelaksanaan in betul-betul kencang dan Anda tidak perlu menghitung tahap pertahap data dengan kalkulator. Anda bisa berlatih ini dengan perlahan-pelan saja hingga Anda hafal dan dapat memakai rumus-rumus di dalam Excel ini.
image

Fungsi rumus yang lainnya juga bisa Anda gunakan dengan waktu yang sama lho. rumus pembagian excel , karenanya pengurangan malahan patut bisa Anda lakukan. Sama juga dengan fungsi yang lainnya, seperti pengurangan. Rumus yang betul-betul sederhana ini sangat bisa Anda gunakan terus menerus untuk mereduksi data. Anda dapat nih memakai rumus pengurangan di Excel dengan benar-benar gampang. jika Anda berkeinginan mengurangkan data x dengan data y agar menjadi data z maka Anda dapat menerapkan rumus pengurangan yang ada. Pengaplikasiannya juga betul-betul mudah. Anda tinggal memakai simbol setrip saja untuk rumus pengurangan ini. Nah, apakah Anda telah memiliki ilustrasi dalam penggunaan rumus di Excel? Hilangkan trauma Anda karena belajar Excel sangatlah menyenangkan.
Sign In or Register to comment.