Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Isi & Merek[ki] Surat Al Kahfi

Surat Al Kahfi yaitu salah satu ragam surat yang ada di dalam Al-Qur\'an yang mana termasuk ke dalam kelompok surat Makkiyah dengan urutan surat ke 18. Umumnya surat ini akan di baca pada pengajian rutin Jum\'at atau di baca untuk tambahan amal ibadah harian setiap muslim di rumah masing-masing. Bacaan surat Al Kahfi ini membeberkan tentang kedudukan Al-Qur\'an sebagai pertanda dan peringatan bagi umat manusia khususnya Umat Islam dan kepada mereka umat non Islam yang mengungkapkan bahwa Allah memiliki si kecil. Pokok kandungan surat Al Kahfi sendiri berisi seputar pokok keimanan, hukum dan kisah-kisah para Nabi.

Bacaan surat Al Kahfi sendiri mengandung kisah perihal tujuh orang pemuda yang tertidur lama di gua al kahfi. Al Kahfi sendiri mempunyai arti gua. Dalam surat ini juga di sebutkan tentang kisah Nabi Isa, Nabi Khidr dan Nabi Zulkarnain. Banyak muslim muslimah yang membaca surah Al Kahfi terutama di pagi hari Jum\'at untuk mendapatkan ketenangan dan kebersihan hati serta jiwa. Bukan hanya itu saja, dengan seperti itu pula Kita telah meneladani kisah yang ada dan di ceritakan di dalam surat ini. Bagi Anda yang dapat rutin membacanya tiap hari Jum\'at karenanya InsyaAllah Anda akan menerima kebarokahan dalam hidup bagus itu berkah dalam hal rejeki, keluarga ataupun hidup.

Maka dari itu untuk Anda yang berharap menambah amalan harian Anda karenanya Anda dapat menambahkan bacaan surat Al Kahfi ke dalam kesibukan rutin Anda. Pastikan aktivitas membaca surah ini menjadi kegiatan rutin yang telah terjadwal sehingga nanti dengan sendirinya Anda akan senantiasa terbiasa untuk membaca surat ini setiap hari Jum\'at tiba. Tapi apakah surah ini hanya di baca pada hari Jum\'at saja? Tak? Anda bisa membaca surah ini kapan saja Anda menginginkannya, cuma saja keutamaan membaca surah Al-Kahfi jauh lebih utama di bandingkan hari biasa. Karenanya dari itu penting untuk membiasakan diri untuk membaca surat ini secara rutin di Jum\'at pagi. review singkat mengenai kandungan dan keutamaan dari Surat Al Kahfi .
image
Sign In or Register to comment.