Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Trik Mudah Perawatan Murai Batu

Murai yakni salah satu burung yang mempunyai kicauan yang betul-betul baik dan menarik, sehingga cukup banyak orang yang beratensi untuk memeliharanya. Kicauan yang merdu ini tentunya tidak pernah lepas dari cara perawatan yang baik dan benar. Berikut ini adalah metode untuk merawat burung murai batu yang perlu Anda kenal. Angin-anginkanlah burung dengan menggantung selama sekitar 30 menit sebelum burung itu dimandikan, supaya burung dapat menyesuaikan diri lebih dahulu. Untuk memandikannya, Anda bisa mengaplikasikan keramba atau semprotan, Anda bisa menyesuaikan dengan budaya. Jika sudah dimandikan, karenanya jemurlah burung hal yang demikian selama 1 sampai 2 jam. Ketika dijemur, alangkah pantasnya tak perlu mendekatkan burung yang lainnya, termasuk mendengar dan memandang burung yang lain. Anda dapat memisahkannya di lain daerah supaya burung lebih nyaman. Sangkar patut dibersihkan dengan rutin, cucilah dengan air yang mengalir.

Untuk perawatan murai batu dari sisi pakan, maka Anda harus memberikan pakan fur yang baru serta jangan lupa untuk mengganti air minum dengan yang baru juga. Anda dapat memberikan ekstra food ialah berupa jangkrik untuk burung Anda. Taruhlah jangkrik pada wadah dan jangan memberikannya secara segera. Saat makan, burung ini juga perlu untuk diangin-anginkan selama sekitar 15 menit. Jika Anda akan melaksanakan mastering, lebih baik sangkar dikasih kerodong. Pemasteran ini dilaksanakan dari sekitar jam 10 pagi sampai jam 3 sore. Dikala petang hari di jam 4 sore, Anda perlu memberikan extra food cukup 2 jangkrik saja sambil dianginkan di selasar rumah. Jika cuaca mendung, maka dapat dianginkan lagi. Saat jam 6 petang, Anda perlu mengerudungi sambil mengerjakan pemasteran hingga pagi hari. Berikan kroto sebanyak dua kali seminggu dengan porsi makan yang berbeda-beda untuk setiap burung, sesuaikan dengan tipenya.

image
Sistem perawatan murai batu untuk dilema pakannya, Anda juga bisa memberikan cacing dalam waktu sekali saja dalam seminggu. Dan pemberian cacing ini cukup satu ekor saja. Jangan lupa untuk memberikan multivitamin dengan mencampurnya dengan air minum sebanyak 3 kali dalam seminggu guna menjaga kesehatan burung tersebut. Anda juga dapat memindahkan burung ke dalam sangkar umbaran empat kali seminggu dengan durasi 3 atau 4 jam. Lakukan langkah hal yang demikian secara rutin, sehingga burung Anda bermutu unggul.
Sign In or Register to comment.