Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Manfaat Makan Buah Kurma Setiap Hari


Manfaat Makan Buah Kurma Setiap Hari – Buah kurma adalah salah satu jenis buah yang memiliki rasa yang sangat khas, manis dan begitu lezat. Selain manis dan lezat, kurma juga termasuk salah satu buah yang paling sehat.


Kandungan gizi, nutrisi dan juga vitamin di dalamnya dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Karena begitu banyak manfaatnya, maka tak heran jika buah kurma disarankan untuk menjadi menu pembuka puasa.

Para ahli kesehatan menyarankan agar kita mengonsumsi buah kurma setidaknya sebanyak 2 butir tiap harinya. Jika kita mengonsumsi 2 buah kurma setiap harinya, maka inilah manfaat sehat yang bisa kita akan dapatkan :

1. Menyehatkan Jantung
Kurma memmiliki kandungan nutrisi yang bisa menjaga dan menyehatkan jantung. Rutin mengonsumsi kurma akan membantu menghindarkan kita dari risiko gagal jantung.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan
Buat anda yang ingin memiliki sistem pencernaan yang sehat dan lancar, maka disarankan untuk mengonsumsi buah kurma. Serat pada buah kurma tidak hanya melancarkan sistem pencernaan namun juga membantu menurunkan risiko sakit di saluran pencernaan.

3. Menurunkan Risiko Stroke
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kandungan senyawa aktif yanga da di dalam buah kurma mampu menurunkan dan mencegah risiko stroke. Mengonsumsi dua butir kurma tiap hari selama 1 minggu dipercaya akan menurunkan risiko stroke sampai 39%.

4. Menyehatkan Tulang dan Gigi
Kurma merupakan buah yang kaya akan zat besi dan kalsium. Nutrisi ini bisa membantu kita untuk mendapatkan tulang dan gigi yang kuat dan sehat. Kandungan zat besi di dalam buah kurma juga dipercaya mampu menurunkan risiko anemia.

5. Mengobati Diare
Buat anda yang sedang dilanda penyakit diare dan tak kunjung sembuh, maka cobalah untuk mengonsumsi kurma ini secara rutin. Nutrisi dalam kurma yang melancarkan sistem pencernaan juga dapat membantu untuk mengatasi masalah diare.

6. Baik Buat Otak
Sebagai salah satu organ yang paling vital di dalam tubuh, otak tentu saja memerlukan asupan gizi dan nutrisi terbaik. Buah kurma bisa menjadi salah satu asupan gizi yang terbaik. Dengan rutin mengonsumsi buah kurma, maka otak kita tak hanya senantiasa sehat namun juga akan terhindar dari risiko gagal focus dan penyakit alzheimer.

Nah itulah beberapa khasiat dan juga manfaat buah kurma Setiap Hari bagi kesehatan tubuh. Nah, maka dari itu mulai sekarang mari mengonsumsi kurma secara rutin sebanyak 2 butir setiap harinya.

Selain mengonsumsi buah kurma, wajib hukumnya bagi kita untuk menerapkan pola makan dan hidup sehat, istirahat cukup, olahraga cukup dan minum air putih cukup agar tubuh kita selalu sehat. Semoga bermanfaat.
Sign In or Register to comment.