Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Blog Spesial Batik Asli Indonesia

Blog seputar batik kali ini akan membahas perihal beberapa jenis batik yang absah dari Indonesia. Seperti yang Kita ketahui sendiri bahwa batik menjadi sebuah fashion tradisional yang sekaligus menjadi ciri khas atau identitas khusus milik negara Indonesia. Banyak wisatawan asing yang tertarik dengan kain batik karena coraknya yang unik dan proses pembuatannya yang membutuhkan jenjang yang tidak mudah dan cukup panjang. Melainkan pada kenyataannya batik milik Indonesia sendiri sempat akan hilang dari Indonesia sebab kecerobohan Kita yang tidak pernah melestarikan tradisi batik sebagai salah satu variasi tradisi yang semestinya di banggakan.

Ada banyak sekali hal penting dari batik yang wajib di ketahui. Bahwa rupanya tiap motif dari batik mempunyai makna sendiri. http://batikjambi.com batik yang cuma boleh di kenakan khusus cuma bagi mereka yang masih keturunan para raja. Hal tersebut juga di cantumkan dalam blog seputar batik yang membahas komplit seputar tipe motif apa saja yang memang apabila eksklusif dan hanya untuk para raja. Kemudian hal penting selanjutnya yang seharusnya di kenal ialah mengenai cara membikin. Bahwa ada metode khusus untuk membuat batik. Proses pembuatan motifnya sendiri terdiri dari dua cara yang kemudian memutuskan namanya yakni batik tulis dan batik cap.

Batik tulis ialah jenis batik yang progres pembuatan motifnya di buat dengan tangan langsung sehingga terang membuat harganya jauh lebih mahal. Sedangkan batik motif cap pembuatannya gampang karena lantas dengan menerapkan cetakan khusus motif. Adapun tiap daerah yang ada di Indonesia memiliki batik khasnya masing-masing yang mana motifnya bahkan menjadi identitas penting dari masing-masing tempat yang ada. Dan seiring dengan berkembangnya zaman sekarang telah ada jenis batik modern dengan desain yang lebih modern sekaligus penuh warna baru. Sebelumnya Kita mengetahui batik hanya bisa di aplikasikan untuk tipe pakaian tradisional saja serta dengan beberapa warna monoton seperti perpaduan hitam dan coklat saja. Melainkan kini Anda telah bisa menemukan adanya kain batik dengan aneka warna cemerlang yang menarik dan juga elegan. sekilas review penting dari blog tentang batik.
image
Sign In or Register to comment.