Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Tips Membuat Cilok Yang Sedap

Jajanan di Indonesia memang seperti itu beragam. Mulai dari jajanan yang paling ringan hingga jajanan yang berat untuk dimakan. Pelbagai ragam jajanan pastinya dapat menarik hati iman sehingga membikin kita semua tak tahan. Jajanan yang paling enak dan pastinya ada hampir di semua daerah di negara kita yakni cilok. Jajanan ini yaitu jajanan yang paling enak, murah, serta mengenyangkan dan yang paling tak ketinggalan jajanan ini tidak membosankan sehingga berharap dimakan tiap-tiap hari bahkan tidak menjadi dilema. Itu enaknya rasa jajanan yang satu ini, membuat banyak orang menyelipkan rahasia dan juga teka teki dalam pikirannya untuk membuat jajanan yang satu ini. Sistem bikin cilok ini begitu mencolok dan juga mudah untuk dilakukan oleh siapa saja. Sehingga, tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat cilok ini sendiri supaya puas tidak cuma membeli sedikit yang bikin ketagihan.

Metode bikin cilok yang pertama, pastinya menyiapkan segala bahan yang dibutuhkan seperti tepung terigu, tepung tapioca, hingga berbagai bumbu yang perlu dihaluskan seperti bawang putih, merica, hingga penyedap rasa. Caranya yang pertama merupakan haluskan bumbu, dan kemudian masak dengan air hangat sampai mendidih. Setelah mendidih, tuang bumbu dan air hal yang demikian ke dalam adonan tepung terigu dan tepung tapioca dengan perbandingan 3 berbanding 1. http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-10-cara-bikin-cilok-super-enak-untuk-camilan-keluarga itu, seketika buat cilok hal yang demikian dengan cara membulatkan dengan cepat sebelum dingin. Sebab ketika sudah dingin karenanya sungguh-sungguh susah untuk membuat bualatan cilok yang satu ini. Setelah itu, rebus cilok yang telah berbentuk bulat tadi sampai matang.
image

Nah berikutnya Anda bisa memakannya segera dengan ditambah bumbu atau dengan sistem menggorengnya kembali untuk menerima sensasi yang berbeda. Jadi, sekarang jajanan yang Anda beli tiap hari bisa Anda bikin sendiri. Metode bikin cilok ini juga gampang dan pastinya jajanan yang diwujudkan akan lebih sehat dan juga lebih aman sebab Anda sendiri yang akan menentukan jikalau terbebas dari beraneka macam bahan yang tidak diperlukan. Selamat berkreasi dan juga selamat merasakan jajanan yang paling fenomenal di negara ini.
Sign In or Register to comment.