Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Tata Cara Sholat Tahajud

Islam adalah agama yang mengajari tauhid untuk menyembah satu Tuhan ialah Allah SWT. Ada 5 rukun Islam yang wajib dijalankan oleh umat Islam yaitu Syahadat, Shalat, Zakat, Puasa di Bulan Ramadhon, dan Haji. http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-cara-sholat-tahajud-niat-doa-dan-keutamaannya , shalat adalah tiang agama, ada 5 waktu shalat yang sepatutnya dilaksanakan yakni Subuh, Duhur, ‘Asar, Maghrib, i’sya. Kecuali shalat 5 waktu tersebut, ada sebagian sholat sunah yang seandainya dilakukan akan menerima pahala lebih. Salah satu sholat sunah yang disarankan merupakan sholat tahajud. Shalat sunnah yang satu ini bagus dikerjakan di pertengahan malam yakni di sepertiga malam. Bila dihitung dalam waktu, maka shalat yang satu ini baik dilakukan di jam 3 malam. Cara shalat tahajud bisa anda dapatkan banyak di buku-buku Islam. Anda juga dapat menemukannya di internet.

Berikut ini yaitu cara sholat tahajud yang dapat anda lakukan:
a.Mengucapkan niat
image
Sama halnya dengan shalat sepatutnya dan sunnah lainnya, saat anda akan mengerjakan sholat tahajud anda juga seharusnya mengerjakan niat. Niat dapat ucapkan dalam Bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Arab. Niat diungkapkan di dalam hati dengan niat mengerjakan sholat kepada Allah SWT.
b.Mengucapkan takbir
Sesudah menyuarakan niat, lakukan takbir dengan mengangkat kedua tangan ke arah atas. Lakukan takbir seperti anda melaksanakan takbir dikala sholat patut.
c.Membaca doa Iftitah
Doa Iftitah yakni salah satu bacaan sunnah dalam shalat tahajud. Artinya, kalau dilaksanakan anda akan menerima pahala dan apabila tak dilakukan karenanya tidak mendapatkan dosa.
d.Membaca surat Al-Fatihah
Bacaan yang satu ini ialah bacaan mesti dalam sholat tahajud.
e.Membaca surat pendek
Ada sebagian surat pendek yang dapat anda baca seperti Al-Ikhlas, An-Nas, Al-Falaq, dan yang lainnya.
f.Melakukan gerakan rukuh, itidal, sujud, sampai dengan salam sambil membaca bacaan untuk setiap gerakan.
g.Sesudah salam, disunahkan untuk membaca wirid, tasbih, takbir, tahmid, sholawat, istigfar, serta doa sholat tahajud.

tata cara shalat tahajud yang dapat anda lakukan.
Sign In or Register to comment.